Sabtu, 26 Januari 2013

Album Review: Midnight Sun by Beast (repost)


Sudah beberapa tahun terakhir saya mendengarkan musik korea. Tapi dari sekian banyak artis yang berseliweran, hanya ada dua yang menarik minat. Pertama, BigBang (tentu saja), dan kedua, Beast.
Saya menyukai kedua boyband (OMG, I am listening boy bands) itu karena musik, gaya dan sejarah mereka. Nanti saya akan posting tentang sejarah kedua grup itu. Sekarang saya ingin mereview album Beast terbaru, Midnight Sun.

Midnight Sun dirilis pada 22 Juli lalu.Karena belum satu bulan, jadi saya pikir masih tergolong baru, sehingga bisa direview. Di mini album ini, Beast menyuguhkan enam lagu.

Pertama, Midnight.
Lagu ini cukup istimewa dari sisi lirik karena Junhyung ikut berpartisipasi dalam pembuatannya. Tapi dari sisi audio juga tidak mengecewakan. Saya langsung jatuh hati dengan perpaduan gitar dan pianonya pada intro. Awalnya lagu ini sepertinya sebuah lagu mellow, tapi kemudian berubah menjadi lagu dengan medium beat dengan sentuhan elektro. Saya sangat berharap, Beast akan membuat MV untuk lagu ini.

Kedua, Its a Beautiful Night.
Lagu ini menjadi tittle track dalam mini album mereka. Lagu ini jauh berbeda dengan lagu-lagu Beast di album sebelumnya. Lagu ini sangat berenergi, sangat mewakili semangat musim panas. Berbicara tentang musim panas, MV yang mereka rilis juga menyampaikan hal yang sama. Pakaian warna-warni, celana pendek, DJ, skateboard, singkat kata, its party time.

Ketiga, Not Me.
Ini juga menjadi favorit saya. Bagian awal lagu diisi dengan instrument yang sedikit tidak biasa. Dan instrument ini mengisi hingga hampir seluruh bagian lagu. Unik dan catchy.

Keempat, When I Miss You.
Banyak yang mengatakan kalau track ini sangat pas jika menjadi soundtrack drama, dan saya setuju. Saya suka lagu ini, terutama di bagian vokal Yosoeb. Sangat manis. Sepintas, When I Miss You mirip dengan hits Beast sebelumnya, On Rainy Days.

Kelima, The Day You Rest.
Singkat kata saja, ini bukanlah lagu terbaik Beast.

Keenam, Dream Girl.
Ok, Hyunseung menunjukan kemampuan vokalnya yang luar biasa di lagu ini. Lagu ini perpaduan yang pas antara pop dan RnB. Meski tidak sehebat Let It Snow, tapi Dream Girl secara resmi menjadi lagu balada favorit saya.


Kesimpulan
Midnight Sun adalah album yang layak dikoleksi. Beast menunjukan kemajuan vokal mereka yang luar biasa. Dan bintang untuk mini album ini adalah Junhyung (untuk kemampuan membuat lirik, dan mengaransemen musik), serta Hyunseung (untuk vokal luar biasanya).

Tapi sayangnya di mini album ini tidak ada lagu dengan tipe all kill seperti hits mereka sebelumnya, Fiction. Beast dan Cube sepertinya harus bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan lagu sehebat Fiction.

Skor: 3,8/5

repost dari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar