Selasa, 15 Januari 2013

One (Delightful) Kiss From Jaejoong (Review)




(https://www.facebook.com/CJESJYJ)

Ada perasaan lega setiap saya mendengar lagu yang bagus. Perasaan lega yang lebih kepada merasa dihargai sebagai manusia. Tidak hanya dijejali dengan musik-musik mainstream yang beredar di pasaran.

Dan perasaan yang sama saya dapatkan usai mendengarkan lagu terbaru dari mantan personel TVXQ, Jaejoong, “One Kiss”.  Lewat lagu ini Hero membuktikan bahwa dia sangat layak mendapatkan julukan sebagai salah satu ‘dewa halyu’.

Sejak awal “One Kiss” berbeda dengan lagu K-pop lainnya. Lagu ini sangat kental nuansa rock orkestra. Hal ini akan menjadi keuntungan jika ditampilkan dalam konser yang besar. Saya membayangkan, jika diiringi orkestra “One Kiss” akan menjadi lagu yang megah.


(https://www.facebook.com/CJESJYJ)

Selain nuansa orkestra, hal yang sangat berkesan di lagu ini adalah suara Jaejoong itu sendiri. Dia melahap nada tinggi dengan sangat mudah. Jika dibandingkan dengan lagu solo Jaejoong saat masih bergabung di TVXQ “Maze”, “One Kiss” merupakan lagu yang lebih dewasa.

Ketika mendengar “Maze”, saya sudah merasa bahwa Hero pas menyanyikan lagu rock. Tapi karena atmosfer lagu “Maze” lebih fun, jadi sangat menyenangkan ketikangkan Hero sebagai rocker.

Dan ketika dia merilis “One Kiss” sebagai single terbarunya, saya sangat senang. Dugaan saya tidak salah. Suara Jaejoong sangat pas dalam lagu ini. He can sing rock ballads in a good way. Dan yang terpenting, emosi Jaejoong dalam “One Kiss” sangat terasa. Tidak bisa dipungkiri, perjalanan karirnya bersama JYJ yang tersendat, dan masalah-masalah lainnya ikut mendewasakan pria 26 tahun ini.

Dan walau tetap berharap TVXQ kembali ke formasi awal, saya mensyukuri keputusan JYJ untuk hekang dari SM Entertainment. Bukan tidak mungkin, jika masih tergabung, potensi musikalitas Jaejoong tidak akan sebesar ini. Ketika masih di TVXQ, saya tidak terlalu memperhatikan Jaeong. Saya lebih menyukai suara Junsu dan Changmin. Untuk urusan dance, of course U-know Yunho is the best. At that time, to me, Jaejoong just a pretty boy form TVXQ.

Apalagi ketika mendengarkan “Survivor”. Maaf, bukan ingin menghina tapi saya tidak bisa menahan tawa setiap mendengar suara Jaejoong di lagu ini. Saya tidak habis pikir, bagaimana bisa orang seganteng dia dapat mengeluarkan suara yang ‘mengerikan’. He sounds creepy but in the cute way.

Sekarang tentang lirik, Syair lagu “One Kiss” ditulis oleh Jaejoong sendiri. Lagu ini masih mengangkat cinta sebagai tema utama. Dibantu komposer Kim Bada. Jaejoong bercerita bagaimana seseorang yang sudah kehilangan harapan, kembali ‘hidup’ karena sebuah ciuman.


(https://www.facebook.com/CJESJYJ)

Kesimpulan
Lagu bagus. Musik bagus. Penyanyi bagus. Jaejoong menetapkan standar yang cukup tinggi, untuk diikuti oleh idol artist lainnya. Satu-satunya yang saya sayangkan adalah kenapa tidak ada video musik untuk lagu ini. Jika di lagu ini, Jaejoong hanya mendapatkan “one kiss”, saya yakin Cassiopedia akan memberikan lebih dari satu ciuman untuknya.

Skor: 4/5






Tidak ada komentar:

Posting Komentar